Related Posts with Thumbnails

Apakah itu Trojan, Worm dan Hijacker

Saturday, November 7, 2009

Trojan adalah replika atau duplikat virus. Trojan dimasukan sebagai virus kerana sifat program yang tidak diinginkan dan bekerja dengan sendirinya pada sebuah computer. Sifat trojan adalah ia boleh mengawal sesebuah computer secara otomatis dan dari jarak jauh. Misalnya computer yang dimasuki trojan email. Trojan dimasukan dalam RATS (remote access trojans) dimana sebuah computer dikawal oleh program tertentu, bahkan beberapa trojan berfungsi membuka computer agar dapat dimasuki oleh computer dan diakses dari jauh.

Worm virus adalah virus. Kategori Worm dikelompokkan sebagai si cacing internet. Fungsi utamanya untuk melakukan serangan dan menyebar serta mengambil data dan mengirim email secara diam-diam. Tetapi saat ini juga dimanfaatkan untuk tujuan tertentu, misalnya mengirim data pada sebuah computer tanpa diketahui oleh pemiliknya. Batasan Worm untuk tujuan komersil atau non komersial menjadi tipis kerana program itu dibuat untuk mengambil data dan dikirim ke tempat tertentu.

Untuk Hijacker, dimana seseorang masuk ke sebuah site, dan secara tidak sengaja mengclick sesuai permintaan pada tampilan site. Disitulah program Hijacker bekerja, dan memasuki fungsi browser anda agar dikontrol sesuai keinginan mereka.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP