Related Posts with Thumbnails

Apakah itu ADWARE ?

Saturday, November 7, 2009

Adware sebenarnya difungsikan sebagai promosi atau iklan berbentuk banner.Kadang-kadang pemakai ingin mengunakan program shareware tetapi didalamnya terdapat program yang difungsikan sebagai Adware. Misalnya Program A yang diberikan secara gratis, ternyata memiliki jendela kecil pada program dan terus berganti-ganti gambar iklan. Atau anda mengunakan Yahoo messenger dan pemilik Yahoo menempatkan banner iklan pada sebuah bagian di program Yahoo chat.

Kategori diatas masih dikatakan aman, pembuat program memberikan program gratis, sementara mendapatkan wang dari iklan yang ditempatkan pada programnya. Sayangnya program Adware mulai dimanfaatkan terlalu banyak. Kadang-kadang mengambil bandwidth atau beban koneksi internet terlalu besar dan akhirnya membuat koneksi internet menjadi terlalu lambat dan menganggu computer ketika melakukan surfing. Adware yang sudah masuk kedalam computer akan 'berjangkit' didalam program Windows. Ketika seseorang membuka sebuah website maka yang muncul adalah link ke site yang ditentukan oleh program Adware. Hal paling menjengkelkan apabila jenis Adware yang tidak dapat ditutup. Apabila satu pop iklan muncul ditutup, tidak lama lagi muncul pop baru yang lebih banyak.

Adware dapat mengetahui kemana saja seseorang pemakai computer melakukan surfing di internet atau ingin mengetahui apakah netter juga mengunjungi pihak perusahaan pesaing yang sama. Maknanya dengan adanya Adware, Privasi seseorang mula dapat dilihat oleh orang lain. Adware bukan sahaja tidak saja menganggu privasi seseorang, tetapi mencuri bandwidth internet anda secara diam-diam.

Post a Comment

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP